Cara Membuat Tiang / Cetakan Pagar Beton

Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan saat proses produksi pagar panel beton, dimulai dari menerapkan proses pembuatan beton ringan, tiang beton, dan beberapa langkah lain yang tentunya akan sangat mempengaruhi kualitas dari pagar beton yang dibuat. Dengan beberapa langkah metode yang harus dilakukan dalam proses pembuatan pagar panel beton, anda harus memastikan bahwa setiap langkah ini dilakukan dengan benar dan telah memenuhi standar konstruksi yang telah ditetapkan. Pagar panel beton yang baik memiliki struktur konstruksi yang lebih kuat dan lebih padat bila dibandingkan dengan produk dengan kualitas di bawahnya.

Pagar panel sebenarnya di produksi dengan beberapa material, salah satunya yaitu pagar panel beton di mana bahan baku utama yang digunakan adalah produk beton berkualitas. Sementara itu, untuk produk pagar panel BRC tentu saja bahan utama yang digunakan adalah material BRC.

Metode Cara Pengerjaan Pagar Panel Beton Pracetak

Proses produksi dan pembuatan pagar panel beton sebenarnya terbilang sangat mudah. Sama dengan jenis pagar panel yang lain, pagar panel beton dibuat dengan menggunakan cetakan yang bentuknya menyerupai silinder dan memiliki diameter sekitar 15 cm / tinggi 30 cm.

Baru dilanjutkan dengan memberikan garis pada bagian luar area yang hendak dipasangi pagar. Pemasangan pagar panel beton bisa diarahkan secara vertikal ataupun horizontal sesuai dengan keperluan, iya diletakkan secara sejajar antara 1 tumpukan pagar ke tumpukan pagar yang lain.

Metode pemasangan pagar panel beton yang seperti itu akan membuat sebuah dinding panel yang terlihat lebih dinamis karena metode dan perancangan yang sudah sesuai dengan perencanaan. Bahkan dalam pengaplikasian, panel beton ini bisa diletakkan secara naik turun sesuai dengan alur permukaan tanah.

Apabila Anda ingin menerapkan sistem pintu besi pada pagar panel beton, hal yang diperlukan yaitu membuat bingkaian pada bagian pagar beton agar memiliki kesan seolah bingkai tersebut tersusun dari besi.

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam proses pembuatan pagar panel beton:

  • Langkah pertama yaitu membuat cetakan dengan media bahan seperti pipa pvc atau sejenisnya.
  • Pipa pvc yang ada di potong sesuai dengan panjang yang telah ditentukan, antara 16 cm dan tinggi 30 cm.
  • Maka selanjutnya yaitu membelah pipa menjadi 2 bagian.
  • Jangan lupa untuk menyiapkan wadah untuk tempat adukan proses semen, pasir, kerikil, dan material pembentuk beton yang lain sebagai komposisi bahan material cetak pagar panel.
  • Menghubungkan masing-masing pipa pvc yang telah dipotong sebelumnya hingga menjadi utuh kembali dan menyerupai bentuk pipa silinder.
  • Letakkan semua adonan semen, pasir, dan kerikil yang telah disiapkan sebelumnya pada cetakan pipa.
  • Anda bisa menunggu hingga campuran beton tersebut mengering dan memadat.
  • Jika semua campuran beton sudah padat yang perlu Anda lakukan adalah membiarkan cetakan beton ini hingga beberapa waktu sampai permukaan nya benar-benar kering. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah membuka kawat yang digunakan sebagai pengikat pipa.

Langkah-langkah di atas adalah proses pembuatan pagar panel beton, anda bisa melakukannya berulang kali sesuai dengan kebutuhan jumlah produk pagar panel yang anda inginkan.

Proses Pembuatan Dinding Beton Pracetak

Seperti yang kita tahu bahwa manfaat utama dari pagar panel beton adalah sebagai dinding pembatas suatu wilayah dan metode yang sangat tepat untuk memberikan keamanan / suasana privasi pada suatu area sehingga tidak mudah dimasuki oleh orang yang tidak berkepentingan. Sekarang ini, sudah banyak orang yang mengaplikasikan pagar panel berbahan besi ataupun dari kayu yang mulai beralih dengan pagar panel berbahan beton. Pagar panel besi dan kayu memiliki kekurangan di mana produk ini lebih mudah berkarat dan lapuk, ia tidak tahan terhadap berbagai perubahan cuaca yang ekstrem di Indonesia. Sementara itu, produk beton bisa menangani permasalahan itu semua.

Maka tak heran bila sudah banyak orang yang mengaplikasikan pagar panel beton sebagai pelindung atau pembatas suatu area. Kekuatan yang dimiliki oleh pagar panel beton tidak dapat diragukan lagi karena sudah berada di atas rata-rata. Proses pemasangan dan pengaplikasian pagar panel beton bisa dilakukan dengan mudah tanpa membutuhkan waktu yang lama. Produk pagar panel beton sangat awet, tidak rentan terhadap serangan zat korosif yang bisa menyebabkan pelapukan, jadi produk ini bisa anda manfaatkan untuk puluhan tahun bahkan materialnya bisa anda bongkar pasang sesuai kebutuhan konstruksi. Pagar panel beton juga mampu menahan berbagai goncangan, hal kecil ataupun besar seperti gempa bumi dan banjir.

Pagar panel beton adalah produk beton pracetak yang dibuat oleh pabrik beton precast. Memilih komposisi bahan material penyusun beton yang baik akan menghasilkan produk pagar panel beton yang berkualitas dan bermutu. Dalam proses pemasangannya, yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan instalasi penggabungan kolom panel beton satu dengan panel beton yang lain. Selain kolom panel beton, material yang dibutuhkan dalam instalasi pagar panel adalah daun panel, penutup, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa metode dan proses yang dilakukan dalam pembuatan pagar panel beton pracetak yang perlu Anda ketahui:

  • Langkah awal yaitu melakukan pengukuran pada titik tiang kolam, pada proses ini anda harus menyesuaikan dengan panjang dari panel pagar beton yang akan dibuat.
  • Proses penggalian panel dinding dalam kolom beton, ukuran yang dibuat yaitu 30-50 cm.
  • Proses pemasangan pondasi dilakukan dengan pengendapan logam pengangkut yang terbuat dari material metal berlapis galvanis. Kegunaan dari pemasangan pondasi ini yaitu sebagai penguat pagar panel.
  • Melakukan proses pemasangan tiang kolom beton. Anda dapat memanfaatkan logam sebagai penyiku sehingga proses peletakan tiang kolom beton dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa memasukkan agregat beton di sebuah lubang kolom yang tersedia.
  • Melakukan pemasangan daun panel beton dengan proses pemasangan kolom W dan L.
  • Anda bisa melakukan pemasangan caping Bila memang dibutuhkan, caranya yaitu dengan memberikan adukan agregat pada bagian tengah yang harus diisi melebihi kolom. Penggunaan caping bertujuan supaya dapat membentuk suatu bantalan dan penyambung pada kolom beton.
  • Jika semua tahap di atas telah selesai, langkah selanjutnya yaitu memberikan lapisan pada permukaan pagar panel yang tidak sempurna. Anda bisa memberikan lapisan berupa campuran semen, air, pasir dan batu bata.
  • Untuk Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah memperbaiki setiap bagian yang memiliki bentuk kurang sempurna. Anda bisa melapisi bagian tertentu dengan menggunakan cat sesuai dengan tanda pagar yang telah direncanakan agar lebih menarik.

Kami adalah pabrik beton pracetak yang juga siap memproduksi pagar panel beton sesuai dengan kebutuhan anda. Produk pagar panel beton yang kami sediakan terdiri dari berbagai macam ukuran dan mutu beton yang beragam. Segera hubungi kami untuk informasi pemesanan produk pagar panel beton dan harganya. Customer service kami siap membantu Anda dalam memilih produk pagar panel yang sesuai dengan area konstruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *