Cara Pemasangan Car Stopper

Berikut ini merupakan artikel tentang cara pemasangan dari car stopper dan sebelum mempelajari proses proses pemasangan car stopper Anda harus memahami apa itu pengertian dan manfaat dari produk car stopper ini.

Pengertian Car Stopper

Car stopper atau penghalang ban ini memiliki pengertian yaitu salah satu produk yang sering digunakan untuk sarana pembatas agar kendaraan dapat berhenti dan tertata rapi. Car stopper ini umumnya juga dimanfaatkan pada lahan parkiran, area bongkar untuk memuat barang atau disebut Loading Dock. Jika dilihat berdasarkan jenis bahan materialnya car stopper ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu terbuat dari bahan baja, bahan lentur dan bahan beton. Biasanya car stopper ini diletakkan pada perkerasan beton paving block atau aspal.

Pada umumnya Car stopper ini digunakan pada dua sisi dengan lebar yang sesuai dengan lebar ban kendaraan di satu area parkiran kendaraan mobil penumpang. Biasanya car stopper ini juga akan dipasang dengan ketinggian antara 10 hingga 20 cm dari permukaan perkerasan. Bagian mobil seperti spoiler dan bumper akan terkena car stopper, jika car stopper tersebut mempunyai ketinggian sekitar 20 cm atau melebihi nya. Maka dari itu, biasanya car stopper tidak boleh melebihi ketinggian 20 cm.

Ciri istimewa dari beton pracetak atau precast ini yaitu proses pembuatan produknya tidak dilaksanakan di tempat proyek yang akan dikerjakan. Beton pracetak sendiri diolah dan dibentuk di sebuah pabrik khusus industri, berbeda dengan beton site mix. Umumnya pabrik akan membuat beton pracetak atau sering kita sebut dengan beton Precast ini dalam jumlah massa yang sesuai dengan kebutuhan proyek kecil maupun Proyek besar sekalipun.

Beton pracetak akan siap untuk diangkut dan dibawa menuju ke proyek konstruksi apabila beton tersebut telah selesai dibuat dan langsung siap untuk digunakan. Produk ini akan dikirimkan dalam bentuk cetakan per bagiannya. Di dalam proses produksinya beton pracetak akan menggunakan cetakan khusus sehingga bisa menghasilkan bentuk serta kualitas beton terbaik seperti apa yang anda inginkan nantinya.

Apabila Anda membutuhkan car stopper dengan kualitas terbaik, maka anda harus memesan kepada kami. Karena kami merupakan perusahaan yang menyediakan produk car stopper beton dengan kualitas dan mutu terbaik serta harga yang terjangkau murah. Perusahaan kami sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam bidang konstruksi dan juga banyak dipercaya oleh masyarakat karena produknya yang berkualitas, maka dari itu janganlah ragu untuk menjadikan kami sebagai penyedia produk depan Anda.

Kami tidak hanya menyediakan produk car stopper beton saja, kami juga menyediakan produk beton lainnya yaitu U Ditch, Box Culvert, Kanstin, Pipa Beton, Road Barrier, Pagar Panel, Sheet Pile, Tiang Pancang, dan Tiang Listrik dan lain-lainnya.

Manfaat Beton Precast

Pastilah sangat efisien jika beton pracetak atau precast dibuat langsung di pabrik. Proses pembuatan beton ini bisa memberikan beragam manfaat yang dapat menjadikan sangat sempurna dalam melakukan pemasangan bagi pelaksana konstruksi. Seperti halnya anda akan bisa mempercepat waktu didalam melaksanakan proyek tersebut, tidak terlalu menguras kantong, dan Anda juga dapat mengurangi resiko terjadinya kerusakan material.

Karena potongan beton yang bisa diproduksi dengan custom dan dapat dihasilkan secara besar-besaran maka anda akan lebih memiliki dan merasakan banyak keuntungan apabila menggunakan beton pracetak dalam hal penggunaan dan produksi. Anda juga dapat memberikan pengaruh pada pelaksanaan proyek konstruksi menjadi lebih cepat dan efektif, terutama di dalam pembangunan proyek tersebut pada lapangan.

Cara Pemasangan Car Stopper

Berikut ini merupakan tahapan atau langkah-langkah dalam memasang car stopper yang terbagi menjadi 4 tahapan yaitu :

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah Anda harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu sebelum memulai pemasangan sebuah car stopper beton ini. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus anda siapkan yaitu :

  • Stopox EPA-P
  • Bonding Agent
  • Beton K 175
  • Anchor Tulangan D 12

2. Anda juga harus menyiapkan tenaga kerja profesional yang sanggup memenuhi syarat-syarat yang ada di bawah ini :

  • Anda harus menyewa tenaga kerja yang terampil
  • Anda juga harus menyewa tenaga kerja yang mengerti dengan benar Bagaimana urutan cara kerja pemasangan car stopper
  • Anda juga perlu menyediakan supervisor atau seseorang yang dapat melakukan bagian membaca gambar shop drawing for construction tentang Bagaimanakah cara pemasangan car stopper beton yang baik dan benar
  • Anda harus melakukan pengecekan kualitas dapat memastikan apabila alat atau material yang akan dipasang di lapangan sudah dalam kondisi yang sesuai dengan spesifikasi standart dan juga Lapangan sudah siap sedia

3. Anda juga harus menyiapkan alat-alat seperti di bawah ini agar dapat memasang car stopper dengan baik :

  • Bor listrik
  • Pahat Beton
  • Palu
  • Alat gunting
  • Dan lainnya yang dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan

4. Tahapan terakhir disebut dengan metode pelaksanaan. Metode pelaksanaan sendiri dibagi menjadi tiga langkah yaitu sebagai berikut :

Persiapan untuk pelaksanaan

A. Persiapkanlah shop drawing

B. Anda juga harus menyiapkan lahan dan tidak lupa untuk membersihkan lantai tersebut sehingga nantinya tidak akan mengganggu pekerjaan

C. Anda harus menyiapkan bahan, tenaga, dan juga alat kerja

D. Anda juga perlu memeriksa kondisi lapangan yang dibuat untuk marking pemasangan car stopper pada area parkir

Marking pada area pemasangan car stopper

A. Pada area parkiran, anda harus memasang car stopper beton yang sesuai dengan posisi marking

B. Anda harus memasang marking agar dapat mendapatkan posisi pemasangan anchor car stopper beton

Pemasangan car stopper  beton dan juga fabrikasi

A. Anda dapat menyesuaikan car stopper beton yang sesuai dengan shop drawing beserta spek teknis, dan juga memanfaatkan plat baja yang mempunyai sistem penguat seefektif mungkin agar dapat menjadikan moulding yang bisa untuk memudahkan proses pengecoran dan membuka moulding. Apabila telah ada molding maka anda harus menyiapkan lobang anchor pada car stopper beton  sesuai dengan ukuran shop drawing.

B. Beton dengan kualitas K 175 ini dimanfaatkan sebagai pengajar molding, pedang tersebut akan dipadatkan dan dirapatkan lalu anda dapat membukanya dan juga harus melakukan curing terhadap beton.

C. Pemasangan anchor di lantai harus sama sesuai dengan ukuran dan juga jarak anchor pada beton tersebut di area marking untuk pemasangan car stopper beton. Kemudian permukaan tersebut di chipping supaya mendapatkan permukaan yang kasar dan setelah itu permukaan lantai yang sudah di marking bisa menambahkan daya lekat grouting antara car stopper beton dengan pelat lantai. Permukaan lantai ini juga harus dibersihkan dan dioles bonding agent setelah melakukan pencipingan.

D. Plat lantai ini juga harus dipasang anchor terlebih dahulu, lalu anchor bisa dipasang ke besi d12 dan di grouting epoxy Sto Pox EPA-P

E. Kemudian beton car stopper ini akan dipasang ke Anchor tersebut, bagian cor yang akan masuk ke dalam beton car stopper tersebut juga telah digrouting dengan memakai screed

F. Langkah selanjutnya adalah mengrouting dengan menggunakan alat screed antara plat lantai dan car stopper beton

G. Lobang yang ada bekas anchor tersebut di permukaan beton car stopper ini di grouting dengan menggunakan alat screed kemudian dirapihkan.

Seperti itulah bagaimana cara pemasangan Car Stopper beton yang tersusun baik dan benar sesuai dengan standar ketentuan. Jika Anda membutuhkan Car Stopper beton, anda bisa membeli produk kerajinan tersebut di perusahaan kami.

Kami merupakan perusahaan beton pracetak terbaik yang ada di negara Indonesia. Maka dari itu anda tidak perlu meragukan kami lagi. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi situs kami. Kami melayani pengiriman produk ke seluruh wilayah Indonesia, namun yang lebih kami utamakan yaitu wilayah Jabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *